Home / Uncategorized / Nah loe…Ketangkep lagi!

Nah loe…Ketangkep lagi!

INILAH.COM, Jakarta – Direktorat IV Narkoba Bareskrim Mabes Polri menggagalkan peredaran sabu jaringan internasional yang melibatkan WN Amerika dan WN Iran.

Wakabareskrim Mabes Polri Irjen Pol Dikdik Mulyana Arif, didampingi Wakadiv Humas Brigjen Silistyo Ishak dalam keterangan pers, Rabu (21/10) siang, mengatakan barang bukti yang berhasil disita dari kedua tersangka berjumlah 5668 gram shabu kristal.

Menurutnya, WN Amerika yang bernama Frank Amado berperan sebagai kurir dan WN Iran bernama Peyman alias Sorena sebagai pemiliknya. Frank ditangkap 19 Oktober di Apartemen Park Royale, Jakarta Pusat, 19 Oktober lalu dengan barang bukti 5.668 gram sabu.

Hasil pengembangan petugas menangkap Sorena di salah satu apartemen di kawasan Kuningan, Jakarta Selatan. Sorena sendiri mengakui barang tersebut adalah miliknya. “Estimasi nilai sabu tersebut sebesar 9,52 M dengan perhitungan harga per gram adalah 1,7 juta,” ujar Dikdik.

Ditambahkan Dikdik, modus yang digunakan para tersangka dalam bertransaksi adalah menyewa hotel layaknya turis dengan hanya mengenakan pakaian santai dan celana pendek. Frank kemudian meletakkan shabu yang dibawanya ke atas televisi di dalam kamar yang disewa.

Sorena lalu menghubungi pemesan shabu untuk mengambil pesanan barang. “Mereka tidak pernah berhubungan atau bertemu secara langsung. Transaksi hanya melalui telepon dan pembayaran melalui rekening. Dokumen yang digunakan untuk menyewa kamar selalu palsu,” kata Dikdik.

Lebih jauh Dikdik menjelaskan Frank telah 11 kali mengantarkan barang ke sejumlah hotel ternama di Jakarta. “Total uang yang didapatnya sebesar 5000 US$. Dia telah keluar masuk Thailand untuk mengantar shabu. Sejauh ini shabu yang sudah diantarkannya sebesar 11,2 Kg sejak 22 Agustus 2009 lalu,” sahut Wakabareskrim.

Sementara Sorena pernah menjalani hukuman penjara atas kasus yang sama dan baru terbebas pada tahun 2004.

Dikdik menjelaskan satu gram sabu setidaknya dapat dikonsumsi oleh 5 orang. Dengan perhitungan ini, barang bukti 5.668 gram shabu yang disita bisa dikonsumsi oleh 28.440 orang. [bar]

Komentar: Kan sudah saya bilang jangan dipenjara, tapi bunuh saja!

About Dr. Sufyan Baswedan,MA

Dr. Sufyan Baswedan,MA
Beliau bernama Sofyan Shidiq bin Fuad Baswaedan, kunyah beliau Abu Hudzaifah Al Atsary. Pendidikan beliau : SMA Negeri 3 Surakarta S1 Universitas Islam Madinah, KSA S2 Universitas Islam Madinah, KSA S3 Universitas Islam Madinah, KSA

Baca Juga

Akhbar Yaman 1

Bismillaahirrahmaanirrahiem, berikut ini adalah terjemahan dari pesan via whatsapp yang dikirimkan oleh Akhuna Abu Hudzaifah …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *